Menu

Juara Dunia DTM

0 Comment

Teka-teki siapa yang menjadi pembalap tim Manor Racing F1 baru akhirnya dijawab. Manor Racing memilih juara dunia DTM 2015 Pascal Wehrlein sebagai pembalap Formula 1 baru mereka. 2016. Pascal Wehrlein adalah pembalap Jerman berusia 21 tahun yang tahun lalu menetapkan rekor sebagai juara dunia termuda dalam lomba DTM (Deutsche Tourenwagen Masters). Wehrlein menjadi pembalap dropout DTM ketiga di F1 dalam lima tahun terakhir, mengikuti jejak Roberto Merhi dan Paul Di Resta. Wehrlein menggunakan ras nomor 94 di Formula 1. Faktor terpenting yang membuat Pascal Wehrlein menggantikan tempatnya di Manor Racing adalah dukungan luar biasa dari Mercedes-Benz. Wehrlein adalah pembalap uji untuk Tim F1 Mercedes pada tahun 2014 dan 2015. Dalam perjanjian kontrak, Manor Racing akan memiliki kesempatan untuk menggunakan terowongan angin Mercedes tahun ini. Selain itu, Mercedes-Benz juga menawarkan dana dari 5 hingga 6 juta euro untuk Manor Racing, sehingga Pascal Wehrlein mendapatkan kursi balap di F1 2016.

Manor Racing mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan menandatangani Pascal Wehrlein karena Manor menggunakan mesin Mercedes pada 2016. Jadi Wehrlein memiliki pengalaman dengan mesin Mercedes karena ia telah menjadi pemeriksa Tim F1 Mercedes selama dua tahun. Pascal Wehrlein juga memiliki pengalaman hebat dalam mempelajari para pembalap top seperti Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Setelah diyakinkan mengemudi dengan Manor Racing, Pascal Wehrlein menjadi antusias. “Manor Racing adalah awal yang baik untuk karir saya di F1. Saya sangat senang bekerja dengan mereka.” Stephen Fitzpatrick (pemilik tanah) telah menjelaskan banyak hal, yang menjadi tujuan tim tahun ini. Terima kasih banyak kepada Mercedes-Benz, terutama kepada Toto Wolff (direktur Mercedes-Benz Motorsport) yang memimpin karir saya dari awal hingga hari ini. Dukungan besar mereka membuat saya mencapai impian saya. Ini adalah waktu untuk menikmati momen luar biasa ini dengan mencoba balapan sebaik mungkin, “tambah Wehrlein.

Dengan terpilihnya Pascal Wehrlein sebagai pembalap Manor Racing, hanya ada satu tempat tersisa di balapan Formula 1 tahun ini. Manor Racing belum mengumumkan siapa yang akan menemani pengemudi Wehrlein. Sejauh ini ada tiga nama pembalap yang namanya bergulat dengan Manor, yaitu Amerika Serikat Alexander Rossi, pembalap Inggris Will Stevens, pembalap Spanyol Roberto Merhi, pembalap Belgia Stoffel Vandoorne dan pembalap Indonesia Rio Haryanto. Rio Haryanto, Kan yang berpacu di F1 bersama Manor Racing berada di ambang, dengan mempertimbangkan fakta bahwa € 15 juta yang diminta Manor tidak dapat dipenuhi oleh Rio.

Pengunduran diri itu sudah dibuktikan oleh Rio Haryanto, karena dana dukungan yang dijanjikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga baru terealisasi. Rio Haryanto mengklaim bahwa banyak yang melakukan sholat tengah malam menunggu berita dari Manor. Semoga kekuatan doa Rio Haryanto bisa menjadi keajaiban yang akan membuatnya berkompetisi di balapan Formula 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *