Menu

Memanggil 28 pemain untuk memilih tim bola basket tingkat kedua

0 Comment

Hasil gambar untuk tim bola basket

Dewan Federasi Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) telah memilih 28 pemain untuk tahap seleksi kedua SEA Games dan FIBA ​​Asia Qualification 2020. Siapa itu?

Fase pertama pemilihan bola basket nasional berakhir ketika tim merah putih muncul di Piala William Jones pada 12-28 Juli di Taipei. Perbasi melanjutkan tahap seleksi kedua dari 30 Juli hingga 1 Agustus di Hawk Basketball, Expindo Center, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Pada fase kedua pemilihan tim bola basket nasional, 16 pemain bola basket yang sebelumnya berpartisipasi dalam pemilihan fase pertama tidak diundang.

“Ada sekitar 28 pemain, kebanyakan dari klub dan klub IBL yang sebelumnya bermain di ASEAN Basketball League (ABL), seperti Sandy Febiansyakh, dan ada juga Oki Wira (Stapac Jakarta),” kata manajer dari tim bola basket putra, Maulana Fareza Tamrella, kepada wartawan, Selasa (30/7/2013).

Rencananya, dalam Seleknas tiga hari, adalah pelatih Rajko Toroman, bersama tiga asisten pelatih, Wahyu Widayat Jati, A.F. Rinaldo dan Johannis Winar, pertama yang menyelesaikan pelatihan dasar dan kemudian memahami serangan dan pertahanan. Toro akan mengadakan pertandingan persahabatan di antara mereka pada hari terakhir.

Toro tidak akan langsung memutuskan siapa yang cocok. Toro akan menunggu hasil dari 16 pemain pertama yang menantang Piala Elang 2019. Turnamen bola basket Asia Tenggara akan berlangsung dari 7 hingga 13 Juli di Medan, Sumatera utara.

“Jadi, nanti, Anda akan melihat segalanya mulai dari hasil showcase ini hingga hasil Elang Cup, dengan total 44 pemain (28 pemain plus 16 pemain) dan kami akan memilih 18 pemain terbaik untuk mendaftar untuk kualifikasi frame kedua untuk pelatihan nasional” kata Reza.

“Ini hanya promosi degradasi kedua, dan pada akhirnya akan ada 12 pemain terbaik yang akan kami kirim untuk kualifikasi SEA Games dan FIBA ​​Asia 2020 Februari mendatang,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *