Menu

Hasil GP Jerman: Juara Verstappen Setelah Mercedes-Fick Bernasib Buruk

0 Comment

Hasil gambar untuk verstappen

Meskipun ia telah meninggalkan Max Verstappen sebagai pemenang GP F1 Jerman dari perlombaan. Sementara duo Mercedes kali ini bernasib buruk di balapan.

Selama lomba Hockenheimring, Minggu (28/7/2013) waktu setempat sangat dramatis karena hujan deras yang mengguyur lintasan. Varstappen menjadi master meski tergelincir.

Nasib buruk dari dua Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Keduanya jatuh dan naik ke podium. Bottas bahkan tidak bisa menyelesaikan lomba.

Dengan hasil ini, Verstappen sekarang berada di posisi ketiga dalam peringkat 162 poin rider. Meskipun Hamilton dan Bottas tidak mencetak skor bagus di GP Jerman, mereka masih memimpin klasemen keseluruhan. Hamilton selesai di tempat pertama dengan 223 poin, diikuti oleh Bottas dengan 184 poin.

Jalannya lomba

Hujan yang memerah memunculkan safety car di awal lomba untuk memandu pilot di lintasan. Setelah trek dikategorikan cukup kering, balapan pun dimulai.

Lewis Hamilton, yang memulai dengan posisi terdepan, segera menyetir. Di lap ketiga, Sergio Perez mengalami kecelakaan di mana safety car melintasi lintasan.

Lewis Hamilton Valtteri Bottas dan Max Verstappen mengikuti dimulainya kembali lomba. Mereka bersaing ketat untuk tempat ketiga.

Ketika beberapa pembalap berlomba dalam hujan lebat, mereka mengalami kesulitan mengendalikan kecepatan mobil mereka. Verstappen punya peluang di lap 27. tergelincir.

Hamilton kemudian mengalami pengalaman serupa satu putaran kemudian. Kecelakaan itu merusak mobil balap Inggris ini dan harus memasuki pit stop.

Selama pit stop Hamilton melakukan kesalahan dan harus dihukum lima detik. Verstappen kemudian memimpin lomba, diikuti oleh Bottas dan Hamilton.

Pembalap tim Red Bull dapat mempertahankan posisinya hingga akhir lomba. Sementara Bottas dan Hamilton, yang mengikutinya lebih awal, tidak beruntung.

Hamilton meninggalkan trek di lap 54 dan merupakan yang terakhir ditaburi. Tiga lap kemudian, Bottas harus menyelesaikan lomba karena mobilnya memantul dari pagar. Situasi ini digunakan oleh Sebastian Vettel dan Daniil Kvyat untuk finis kedua dan ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *